TUGAS 8

 TUGAS 8

HALAMAN SEDERHANA DENGAN CODEIGNITER


Pada post kali ini saya akan membahas tentang pembuatan halaman sederhana dengan framework Codeigniter. Di sini saya akan membuat sebuah halaman Curriculum Vitae. Untuk instalasi Codeigniter saya mengikuti Tutorial Codeigniter 4: Instalasi dan Persiapan Belajar Codeigniter 4

Setelah mengikuti tutorial tersebut, kita dapat menjalankan localhost:8080. Nantinya akan muncul tampilan welcome page seperti berikut:




Kemudian, untuk membuat halaman CV kita perlu mengganti source code yang ada pada ..\app\views\welcome_message.php. Source code secara lengkap bisa dilihat di sini.

Di bawah ini adalah tampilan CV yang sudah dijalankan.



Baiklah. Saya kira cukup sekian dari saya untuk pembahasan post kali ini. Terima kasih telah berkunjung. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

EAS (FINAL PROJECT): PHOTO EDITOR

TUGAS 6

TUGAS 9: PENANGANAN ERROR (ERROR HANDLING)