TUGAS 5: WEBSITE BERITA

   TUGAS 5

WEBSITE BERITA (News Website)

Pada post ini saya akan membahas tentang pembuatan website berita (news website)Di sini saya menggunakan HTML, CSS, dan Bootstrap. Untuk konsep pembuatannya saya mencoba untuk membangun tampilan web seperti BBC News. Sehingga, saya juga mencari gambar-gambar dari BBC News yang kemudian saya gunakan sebagai gambar thumbnail kolom-kolom berita di situs web ini.

1. Alert 


Sebelum masuk ke tampilan website, saya memberikan alert untuk pengunjung sebagaimana tampak pada gambar di atas. Karena sesuai pengamatan saya, tampilan website ini bisa berubah sesuai screen size masing-masing komputer pengunjung. Sebagai informasi, tampilan normal bisa dilihat dalam screen size 90%. Jika pengunjung menggunakan screen size yang lebih besar atau lebih kecil dari itu maka tampilan website akan terlihat sedikit berantakan. Menyadari hal itu saya mengingatkan pengunjung dengan memberikan alert tersebut tepat sebelum pengunjung melihat homepage dari website.

2. Homepage




Ini adalah tampilan dari homepage. Ada logo website, fitur sign in, fitur search, navigation bar, image carousel, dan kolom-kolom berita. Serta di bagian bawah ada menu-menu tambahan dan teks berjalan untuk copyright-nya.

3. Sign In


Bagian selanjutnya adalah halaman sign in. Di sini pengunjung diminta memasukkan e-mail dan password. Namun, apabila pengunjung belum memiliki akun maka bisa melakukan sign up terlebih dahulu.

4. Contact the BBC


Apabila pengunjung ingin mengirimkan kritik, saran, atau komentar pada website maka pengunjung bisa menggunakan halaman ini. Untuk menuju ke halaman ini, pengunjung bisa menemukan menu "Contact the BBC" di footer pada homepage.

Baiklah saya kira pembahasan dari saya terkait pembuatan website berita ini. Untuk source code bisa dilihat secara lengkap di https://intip.in/NewsWebsite. Terima kasih telah berkunjung.

Comments

Popular posts from this blog

EAS (FINAL PROJECT): PHOTO EDITOR

TUGAS 6

TUGAS 9: PENANGANAN ERROR (ERROR HANDLING)