TUGAS 4: VALIDATION FORM

  TUGAS 4

VALIDATION FORM

Pada post ini saya akan membahas tentang pembuatan formulir validasi (form validation) untuk pengisian data dalam rangka perkuliahan offline (luring). Di sini saya menggunakan HTML, CSS, dan JavaScript. Untuk HTML dan JavaScript saya pisahkan menjadi 2 file. Sedangkan untuk CSS saya gabung dengan file HTML. Selain itu, saya juga menggunakan Bootstrap 4.

Ini adalah tampilan dari formulirnya.


Di sini ada field  yang harus diisi oleh pengguna yaitu nama, NRP, e-mail, asal kota/kabupaten beserta provinsi, asal departemen, status vaksin, dan pilihan persetujuan untuk kuliah offline. Kemudian, yang terakhir adalah tombol submit. Untuk field nama sampai dengan asal, pengguna harus mengetikkan ke dalam form. Sedangkan, untuk asal departemen sampai pilihan persetujuan, pengguna cukup memilih sesuai dari opsi yang telah disediakan.

Untuk source code-nya bisa dilihat secara lengkap di https://intip.in/ValidationForm.

Saya kira sekian pembahasan dari saya. Terima kasih telah berkunjung.



Comments

Popular posts from this blog

EAS (FINAL PROJECT): PHOTO EDITOR

TUGAS 6

TUGAS 9: PENANGANAN ERROR (ERROR HANDLING)